Download Game CHAOS RINGS II v2.0.0 For Android


Here comes Chaos Rings 2. Game produksi Square Enix, sebuah perusahaan game asal Jepang yang terkenal dengan serial Final Fantasynya di console Playstation, kini juga mulai merambah ke Android. Sudah ada beberapa game produksi Square Enix juga baik itu hanya porting, seperti Final Fantasy Tactics, maupun game – game baru untuk Android seperti pendahulu dari game ini, Chaos Rings dan Chaos Rings Omega. Seperti apa sih game keluaran Square Enix ini? Bisakah dia menyaingi game – game Android papan atas lainnya? Well, Gamers harus coba dulu untuk menentukannya, namun di sini saya mau share pengalaman setelah memainkan Chaos Rings 2. Here We go…

Chaos Rings 2 merupakan game RPG dengan Japan Style yang kental banget. Gamers yang sudah pernah memainkan RPG keluaran negeri sakura, yang sering dikenal dengan JRPG pasti tidak akan kesulitan untuk memainkan game ini. Saya sendiri sebagai penggemar RPG, merasakan kembali nuansa yang sama seperti ketika saya memainkan game – game JRPG Playstation seperti Final Fantasy series, Wild Arms series, ataupun Suikoden Series. Yang paling bisa saya rasakan adalah system battle nya yang Turn-Based dan suara – suara para Seiyu yang sangat menghayati setiap perannya. Namun di sini unsur interactive Android juga cukup terasa, seperti kita harus sliding dan tapping screen ketika memainkan game ini.

Gameplay

Gameplay di Chaos Rings 2 tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya Chaos Rings dan Chaos Rings Omega. Battle Turn-Based dengan 2 orang di party Gamers yang dapat melakukan Solo Action maupun Pair Action. Gamers harus menggabungkan keduanya untuk dapat mengalahkan musuh – musuh Gamers. Di sini juga ada Sopia, istilah di Chaos Rings 2 untuk skill – skill magic dan juga Awakening, semacam skill spesial yang dapat Gamers gunakan setelah Charge Bar Gamers terisi.

Chaos Rings 2 juga masih menerapkan Elemental System yang sama dengan pendahulunya, seperti Gale (Angin) dengan atribut berwarna hijau, Blaze (Api) dengan atribut berwarna merah dan Aqua (Air) dengan atribut berwarna biru. Masing – masing memiliki keunggulan dan kelemahan satu sama lainnya. Gale lemah terhadap Blaze, Blaze lemah terhadap Aqua dan Aqua lemah terhadap Gale. Namun ada 2 elemen lagi yaitu Holy dan Dark yang tidak dapat kita lihat secara langsung (tidak dilambangkan dengan warna), hanya dapat diketahui ketika kita mengeluarkan skill Analyze terhadap musuh untuk mengetahui kelemahannya.

Seperti game – game JRPG pada umumnya, musuh – musuh yang menjadi lawan kita juga tidak terlihat (kecuali boss) dan sifatnya random battle. Begitu juga battle tidak dilakukan pada map yang sama dengan yang kita jelajahi, melainkan kita akan di bawa ke tempat battle khusus untuk 2 tim kita dan 1 – 3 tim musuh.

Walaupun unsur – unsur game JRPG di Chaos Rings 2 sangat terasa, namun game ini juga masih menonjolkan fungsi – fungsi Android kok.Misalnya saja untuk meneruskan perjalanan, Gamers harus memotong penghalang dengan melakukan slide pada layar Gamers. Mungkin saja kedepannya unsur – unsur Android yang lain seperti Gyroscope bisa digunakan juga dalam game – game RPG

Story

Karena game Chaos Rings 2 ini berbasis RPG yang lebih mengutamakan cerita, maka saya ingin mengupas sedikit jalan cerita di game ini. Tapi di sini saya hanya bahas cerita dasarnya saja, karena kalau terlalu banyak, nanti review ini bisa jadi spoiler dong.

Karakter utama di Chaos Rings 2 bernama Darwin. Pada awal game Gamers akan berhadapan satu lawan satu dengan sang Penghancur dunia. Namun jangan takut, itu hanyalah intro di game ini. Setelah beberapa saat melawan sang Penghancur, maka cerita akan kembali ke beberapa hari sebelumnya, di mana Darwin dan temannya Orlando yang bekerja sebagai pengawal sedang kerepotan menghadapi monster – monster dan gempa bumi hebat di mana – mana.

Setelah menyaksikan kematian teman mereka yang di serang oleh monster, tiba – tiba saja mereka di bawa ke sebuah ruangan. Dan tiba – tiba saja Darwin yang dikendalikan oleh kekuatan misterius, menebas Orlando temannya sendiri. Ternyata yang di bawa ke ruangan tersebut bukan hanya mereka, melainkan ada 4 orang lagi, yaitu: Marie (adik perempuan Orlando), Li Hua (perempuan dengan kostum ahli beladiri china), Araki (samurai Jepang) dan Connor (anak juragan kaya yang minta pengawalan Darwin dan Orlando).

Setelah itu muncul seorang kakek misterius bernama Bachs, pengawalnya seorang raksasa besar membawa terompet bernama Herald dan seorang asisten wanita bernama Lessica. Bachs menjelaskan bahwa tugas dari Darwin adalah sebagai Nominator yang mengorbankan rekan – rekannya untuk dijadikan pillar yang dapat menyegel kembali sang Penghancur. Orlando yang di korbankan pertama juga merupakan salah satu pillar penting untuk menyegel kembali sang Penghancur.

Dari sinilah cerita kemudian berlanjut di mana Darwin di satu sisi berjuang untuk menyegel kembali sang Penghancur, namun di sisi lain dia sangat berat untuk mengorbankan teman – temannya. Begitulah tugas berat yang diemban oleh Darwin sang Nominator. Beruntung, Darwin masih memiliki teman – teman seperjuangan yang dapat di andalkan dan penuh pengertian, walaupun mereka tahu bahwa suatu saat mereka akan dikorbankan oleh Darwin.

Didukung oleh suara dari para Seiyu yang sangat menghayati perannya, membuat cerita dalam Chaos Rings 2 terasa sangat menyentuh. Di tambah lagi beberapa unsur yang diambil dari Bible seperti Empat Penunggang Kuda dan terompet sangkakala yang dibunyikan malaikat pada akhir jaman menambah unsur reality dari cerita di game ini. Tapi tenang saja Gamers, ini semua hanya ada di dalam cerita kok ^_^.

Music

Musikalitas game – game yang menyandang nama besar Square Enix memang sudah tidak diragukan lagi. Semua musik dan sound di Chaos Rings 2, benar – benar digarap secara serius. Theme Song Celestial Diva yang dibawakan oleh Chihara Minori, berhasil membuat saya merinding ketika lagu ini di putar di salah satu Battle phase yang ada dalam game ini. Selain sebagai penyanyi theme song, di Chaos Rings 2, Chihara juga menjadi Seiyu untuk tokoh Lessica.

Shigeru Saito sebagai produser Musik untuk Chaos Rings 2, benar – benar berhasil untuk membuat game ini unggul dari segi musik dibandingkan dengan game – game Android lainnya. Saya senang, walaupun Nobuo Uematsu sang maestro, sudah tidak lagi di Square Enix, namun kualitas dari musik – musik di game nya pun tidak menurun.

Grafis

Sudah tidak diragukan lagi, seperti yang kalian lihat pada trailer – trailernya, Chaos Rings 2 memang grafisnya jempolan. Detail karakternya, animasi gerakannya, dipadukan dengan art galerynya membuat grafis di game ini sangat menonjol. Grafis ketika bermain bisa disandingkan dengan saudaranya FFXIII di PS3. Namun mungkin yang kurang adalah skill – skill ketika battle yang tergolong ‘biasa’ jika disandingkan dengan game keluaran Square Enix lainnya.

Yang membuat saya kecewa di sini adalah tidak adanya CGI Movie di Chaos Rings 2. Seringkali saya berharap ketika event khusus atau saat – saat tertentu, maka akan muncul sebuah CGI yang bisa membuat saya terkagum – kagum. Tapi nyatanya dari awal sampai akhir game, CGI yang saya tunggu tidak kunjung datang. Well, mungkin faktor space lah yang menyebabkan kenapa CGI di game ini dihilangkan. Total size untuk Chaos Rings 2 HD for Android hanya 949 Mb. Size yang tergolong kecil untuk game sekelas Chaos Rings 2.

Well secara overall, Chaos Rings 2 unggul dari berbagai aspek game seperti gameplay, storyline, music dan grafis. Jika Gamers sudah tidak sabar ingin merasakan asiknya bermain JRPG di Android, Gamers bisa langsung download melalui link di atas dengan secara gratis.


Cara Instal:

1. Install APK
2. Copy folder "com.square_enix.chaosrings2gp" ke 'sdcard/Android/obb/'
3. Jalankan Game & Mainkan


Download:
Apk Original
Apk Mod

Data:
Part1 Part2 Part3 Part4
Title : Download Game CHAOS RINGS II v2.0.0 For Android
Description : Here comes Chaos Rings 2. Game produksi Square Enix, sebuah perusahaan game asal Jepang yang terkenal dengan serial Final Fantasynya di c...

0 Response to "Download Game CHAOS RINGS II v2.0.0 For Android"

Post a Comment

Categories